Baca Berita

Sekda Rai Iswara Tinjau Langsung Safari Kesehatan Banjar Pengiasan Desa Dauh Puri Kangin

Oleh : dauhpurikangin | 25 Agustus 2015 | Dibaca : 827 Pengunjung

Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan bekerja sama dengan Yayasan Kesehatan Indonesia (YKI) dan Yayasan Peduli Kesehatan (YPK) Bali terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk mensejahterakan dan menyehatkan masyarakatnya, dengan menggelar safari kesehatan gratis ke banjar-banjar. Dimana kali ini safari kesehatan juga didukung Puskesmas II Denpasar Barat dengan menyasar Banjar Pengiasan, Desa Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Selasa (25/8).

Safari Kesehatan ini ditinjau langsung Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang pada kesempatan ini didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar I Gst Ngurah Gede. Saat peninjauan ini Sekda Rai Iswara sempat berbincang dengan para lansia dan warga sekitar, yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, selain itu Rai Iswara juga mengatakan, safari kesehatan yang dilaksanakan rutin oleh Pemerintah Kota Denpasar ini berdasarkan pemetaan dari puskesmas dan masyarakat juga diberikan penyuluhan mengenai pentingnya kesehatan. Menurut nya, dalam safari kesehatan secara gratis ini Pemerintah Kota Denpasar memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan secara umum, pemeriksaan mata, fisioterapi, THT dan pemberian kaca mata gratis. "Dengan safari kesehatan ini, mudah-mudahan derajat kesehatan masyarakat Kota Denpasar pelan-pelan terus meningkat, guna menciptakan masyarakat yang sehat", tandasnya.

Sementara Kades Desa Dauh Puri Kauh I Gst Made Suadhi mengatakan, Safari Kesehatan yang diadakan oleh Pemkot Denpasar ini sangatlah bagus, dikarenakan dapat membantu masyarakat untuk menjaga dan memeriksa kesehatannya secara optimal terutama masyarakat kurang mampu atau yang memiliki ekonomi kebawah. Dengan harapan masyarakat dilingkungan ini bisa hidup lebih baik dan kegiatan ini supaya bisa terus berlangsung kedepannya agar bisa menyentuh semua lapisan masyarakat bawah, dimana diharapkan masyarakat lapisan bawah ini sadar akan pentingnya kesehatan bagi dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitar.

Salah seorang warga yakni Ketut Gendra mengaku sangat senang dengan adanya safari kesehatan ini, "kami sangat senang serta berharap dengan adanya safari kesehatan ini, semua warga dilingkungan kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan optimal. Terlebih lagi dengan banyaknya jumlah lansia di wilayah kami dan kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut," ujarnya. (ays)


Oleh : dauhpurikangin | 25 Agustus 2015 | Dibaca : 827 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
PORKOT 2016
Video
No Video.
Facebook
Twitter